Layanan konsumen

0804-1-889-889

SMS

0815-112 99999

Email

customercare_bit@yahoo.com

Culinary

Kupat Tahu Gempol at Gempol Kulon, Bandung

Bandung tidak hanya dikenal karena fashion, mode atau kreatifitas masyarakatnya. Tetapi juga dikenal karena kulinernya yang bisa membuat kita ketagihan. Pokoknya teh raos pisan kalo kata orang sunda mah...hehehe... Dan objek kuliner kita kali ini tertuju pada Kupat Tahu Gempol, Kupat Tahu yang berlokasi di Pasar Gempol, lebih tepatnya di Jl. Gempol Kulon No 53 Bandung. Lokasi yang sangat strategis karena berada di antara Jl. Dago dan Jl. Banda.

Kupat Tahu Gempol ini mulai berjualan tahun 1965, hanya dengan menggunakan meja dengan ukuran kurang lebih 1 mtr x 1,5 mtr. Ibu Hajar adalah orang yang pertama berjualan KUPAT TAHU GEMPOL, ibu Hajar mulai berjualan pada tahun 1965 sampai dengan tahun 1975 dan pada tahun 1975 sampai sekarang Kupat Tahu Gempol dilanjutkan oleh adik dari ibu Hajar yaitu Ibu Yayah. Ibu Yayah dibantu oleh 2 saudarinya yaitu Ibu Yuyun dan Ibu Ocah. Kurang lebih 5 tahun ini Kupat Tahu Gempol mulai membuka 3 cabang diantaranya yang berlokasi di daerah Setiabudhi, Dago, dan Lapangan Gasibu yang dipegang/dijaga oleh anak dan menantu dari ibu Yayah. Wah ini yang namanya from nothing to be something!

     

Menu Andalan di Kupat Tahu Gempol ini adalah Kupat Tahu itu sendiri. Isi dari Kupat Tahu tersebut terdiri dari Kupat/Lontong, Tahu Goreng dan Tauge yang disiram Bumbu Kacang seperti Kupat Tahu pada umumnya dan tak lupa ditambah Kerupuk Kemplang yang berwarna merah. Mungkin bagi yang merasa tidak familiar, kalau dari segi rasa, Kupat Tahu ini menyerupai Ketoprak, mungkin karena bumbu kacang yang dominan.

Kupat Tahu Gempol ini mulai berjualan dari jam 6 pagi sampai kira kira jam 10 Pagi. Setiap harinya Kupat Tahu Gempol ini bisa menghabiskan Beras sebanyak 12 kg, Tahu 500 bh, Tauge 10 kg, serta kacang untuk bumbu kacangnya sebanyak 15 kg. Kupat Tahu Gempol ini sudah sangat terkenal di kota Bandung ataupun di kota-kota disekitar Bandung, maka tak salah sudah banyak Selebritis ibu kota yang pernah menyicipi ke khas-an Kupat Tahu Gempol ini, bahkan Gubernur Jawa Barat Bpk. Ahmad Heryawan serta mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk. Dede Yusuf pernah mencicipi Kupat Tahu ini. Jadi makin penasaran kan ingin menikmati Kupat Tahu legendaris khas kota Bandung!

Kupat Tahu Gempol  
Gempol Kulon No.53, Bandung  
Rp 13,000.00 - Rp 13,000.00  
06:00-10:00  
www.mapsembed.com
Thank you for visiting MIYAKO website and we hope you will enjoy it.
We also encourage you to join MIYAKO Indonesia Facebook community.

Please click the "Like" button below to stay updated with all our activities.
click here to allow MIYAKO get your basic information