5 Tips Konsumsi Air Putih untuk Penuhi Kebutuhan Harianmu

Hallo Sahabat Miyako!

Tubuh manusia mengandung hampir 60% air di dalam tubuh, so sangat penting untuk kita memenuhi kebutuhan air setiap harinya. Cairan pada tubuh memiliki fungsi untuk membantu bantu pencernaan, penyerapan, penciptaan air liur, sirkulasi, pengangkutan nutrisi hingga pemeliharaan suhu tubuh.

Selain itu air juga dapat membantu mengontrol kalori, memberi energi pada otot dan membuat kulit lebih sehat dan terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu peran air dalam tubuh sangatlah penting dalam mempengaruhi sebagian besar tubuh.

Terkadang Sahabat lupa untuk memenuhi kebutuhan air untuk menghidrasi tubuh. Melewatkan atau kurang mengkonsumsi air putih tentunya akan mengganggu fungsi kerja tubuh. Nah kali ini Miyako akan berbagi tips cara mengkonsumsi air putih akan bisa mencukupi kebutuhan air harian mu.

Satu Botol Setelah Berolahraga

Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat dan melepaskan ion – ion pada tubuh. Cairan yang keluar ini harus cepat diganti agar tubuh tetap terhidrasi setelah Sahabat berolahraga. biasakan untuk mengkonsumsi minimal satu botol air minum yang akan dihabiskan ketika berolahraga.

Cara ini tentu akan membuat tubuh tetap terhidrasi walaupun usai berolahraga. setidaknya satu tegukan sebelum, sesaat dan sesudah olahraga akan menghabiskan sebotol air secara perlahan.

Memberi Tambahan Rasa

Mengonsumsi air putih bisa saja membuat Sahabat bosan dan malas untuk mengkonsumsinya. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk tidak malas mengkonsumsi air putih dengan cara mencampurkannya dengan tambahan rasa.

Sahabat bisa mencampurkan beberapa potongan buah segar kedalam air dan kemudian meminumnya, teknik ini disebut dengan infuse water. Infuse water akan bekerja memberikan rasa dan aroma pada air putih. Selain itu infuse water juga memberikan tambahan kandungan vitamin pada air putih yang berasal dari potongan – potongan buah.

Konsumsi Makanan yang Memiliki Kadar Air Tinggi

Cara lain untuk memenuhi kebutuhan air harian dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kadar air yang tinggi. Jenis makanan yang kaya akan air bisa dihitung sebagai konsumsi air hari juga loh Sahabat. Beberapa jenis makanan yang bisa dipilih seperti timur, zucchini, semangka, melon dan anggur.

Satu Gelas Air Setelah Buang Air Kecil

Ketika membuang air kecil maupun besar akan mengeluarkan sebagian cairan tubuh dan harus segera digantikan dengan cairan yang baru. Disarankan untuk mengkonsumsi segelas air setelah buang air kecil untuk mengembalikan cairan tubuh yang terbuang. 

Gunakan Bantuan Aplikasi

Di Jaman modern seperti sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk membantu kita dalam mengingatkan banyak kegiatan. Salah satunya aplikasi pengingat untuk mengonsumsi air minum.

Aplikasi semacam water reminder ini berfungsi untuk mengingatkan waktunya untuk mengonsumsi air putih. Bukan hanya waktu minum, aplikasi semacam ini juga dapat membantu untuk melihat berapa banyak air yang diminum dan dibutuhkan dalam sehari.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan air harian mu Sahabat. Untuk mempermudah dalam menyajikan air putih untuk keluarga, Sahabat bisa menggunakan Dispenser dari Miyako. Dispenser dengan banyak pilihan mulai dari disepener meja, dispenser lantai, dispenser galon bawah atau galon atas hingga yang terbaru automatic dispenser dari Miyako. Sahabat bisa cek tipe – tipe Dispenser Miyako disini! Jangan lupa untuk konsumsi air putih untuk tubuh yang lebih sehat Sahabat Miyako!