Cara Mudah Membuat Wedang Jahe Selama #dirumahaja!

Hallo Sahabat Miyako!

Menjaga kondisi kesehatan tubuh pada saat seperti ini sangat lah penting. Sahabat bisa mengonsumsi wedang jahe sebagai salah satu minuman penambah imun tubuh. Jahe di percaya mejadi salah satu bahan makanan yang dapat mencegah tertularnya virus corona atai covid-19. Jahe mengandung curcumin yang berguna untuk menangkal virus corona ini. Selain itu jahe juga mengandung senyawa betakaroten dan capsaicin yang berperan dalam meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh.

Wedang jahe kaya akan kandungan kalium, mangan, tembaga, magnesium dan vitamin C. Selain itu wedang jahe juga dipercaya untuk melancarkan sistem pernafasan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga berat badan, sebagai antioksidan, menambah cairan tubuh, menghangatkan tubuh, melegakan tubuh dan bisa juga mencegah penyakit neurodegeneratif seperti parkinson, alzheimer dan huntingting.

Begitu banyak manfaat dari mengonsumsi wedang jahe ini Sahabat. Berikut Miyako akan berbagi tips mudah membuat wedang jahe sendiri dirumah:

Bahan

  • 1 ons jahe
  • 150 gr gula merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 Liter air
  • 3 batang serai
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam

Cara membuat

  1. Bakar jaher kemudian bersihkan bagian kulitnya dan memarkan.
  2. Bersihkan batai serai kemudian potong menjadi 4 bagian.
  3. Siapkan panci kemudian masak 2 liter air hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan serai, jahe, garam, gula pasir dan daun pandan. Aduk merata dan diamkan selama 8 – 10 menit hingga mendidih kembali.
  5. Setelah mendidih saring air wedang jahe dan tuangkan ke gelas saji.
  6. Sahabat bisa menambahkan 1 – 2 sdm madu  atau perasan air lemon sebagai pemanis.

Mudah bukan cara membuatnya? Mengonsumsi wedang jahe setiap hari akan memberikan manfaat baik untuk tubuh. Nikmatilah wedang jahe ini dalam keadaan hangat. SELAMAT MENCOBA SAHABAT!