Ngohiang Bogor (Non Halal)

Bogor…

Kota yang di juluki kota hujan ini memang termasuk kota yang cukup dijagokan untuk kuliner. Siapa yang tidak mengenal Jalan Surya Kencana di Bogor?Jalan yang merupakan surga bagi para penikmat kuliner.Bagaimana tidak? Terbukti dari pengunjung yang datang bukan hanya orang Bogor asli, namun juga dari beraneka kota lain yang sengaja datang untuk memanjakan lidah mereka. Anda akan terbuai dengan deretan tempat makan yang siap mengenyangkan perut Anda!

Ngohiang, merupakan salah satu makanan yang tidak hanya digemari namun sudah menjadi makanan khas Bogor. “Ngohiang khas Bogor” yang berada di jalan Surya Kencana ini sendiri memang sudah melegenda, Pak Firman meneruskan usaha “Ngohiang Khas Bogor” yang diawali oleh usaha Ayahnya, Bapak Thio O Tjang sejak tahun 1970.

Tampak Luar

Tampak Dalam

“Ngohiang khas Bogor” adalah daging gulung goreng yang disajikan dengan tahu, kentang, acar lobak dengan kuah kacang. Bagi yang suka pedas bisa menambahkan sambal cabe rawit tumbuk sesuai selera. Ngohiang juga cocok disajikan di segala acara, karena porsinya yang relatif tidak terlalu banyak, jadi cocok untuk iseng-iseng mengisi perut di kala senggang…hehehe… Satu porsi Ngohiang dan pangsit penganten dihargai Rp.24.000,-. Dan untuk Es Mangga dan Es Pala hanya seharga Rp.7.000,-

Berbeda dengan Ngohiang yang berkuah kacang, pangsit penganten yang terlihat seperti bakso malang ini juga menjadi salah satu menu andalan di rumah makan “Ngohiang khas Bogor”. Semangkok pangsit penganten berisi pangsit goreng, soun, dan daging gulung ayam yang tentunya disajikan dengan kuah. Untuk minuman, jangan khawatir, kan ada es pala dan es mangga yang siap menjadi pendamping.

Pokoknya mantaaaapppp!

Hidangan Ngohiang Khas Bogor