Rumah Makan Nasi Akwang (Non Halal)

Apa yang terlintas dikepala anda begitu mendengar kata “Nasi Campur”? Pastinya Daging Babi cincang yang mendominasi isi piring, paduan nasi hainam dan hiasan acar timun…kaannnn?!  Seolah terlihat jelas di dalam imajinasi kita, tentang bentuk dari tampilan nasi campur yang padat berisi dan tentunya….Mengenyangkan! Dan Ini dia  Nasi Akwang, restoran milik bapak Lai Sin Kong ini mempunyai 3 cabang, yang kali ini kami kunjungi terletak di jalan arteri supadio, dan sudah berdiri sejak tahun 80-an.

Tampak Depan Rumah Makan Nasi Akwang 

Begitu memasuki restoran ini, terlihat nuansa oriental yang sangat kental. Di bagian kanan depan restoran ini ada etalase yg memajang babi panggang, babi merah, sosis babi, ayam bakar dengan aroma yang menggoda. Rumah Makan “Nasi Akwang” ini hanya menjual 2 menu makanan. Yang pertama adalah Nasi Ayam (Koi Peng) atau yang biasa kita kenal dengan nama nasi campur. Terdiri dari babi bakar (babi panggang), babi merah, sosis babi, ayam bakar, telur, dan sayur asin.

Menu Makanan Rumah Makan Nasi Akwang

Menu yang kedua adalah nasi tim, perbedaan nasi ayam dengan nasi tim ada di proses pengolahan ayam, pada nasi tim ini menggunakan ayam rebus yang ditim bersama nasi sehingga nasi memiliki rasa. Campuran lainnya sama persis dengan nasi ayam. Bagi yang suka rasa pedas, nasi akwang menyediakan 2 macam sambal, sambal biasa dan sambal terasi. Kelebihan nasi campur Pontianak terletak pada kuah kental yang disiram langsung di nasinya, kuah kental di nasi akwang ini memiliki aroma khas yang membuat kita selalu ingin kembali ke rumah makan yang satu ini. Nasi Akwang cocok disantap untuk makan siang, karena jika sudah sore, biasanya menunya sudah tidak lengkap lagi. Harga untuk nasi ayam Rp.30.000,- dan harga untuk seporsi nasi tim Rp.32.000,-.

Nasi Akwang