Soto Bang Amat (Halal)

Berawal dari tahun 2002 pak Ahmad bersama ibu Wati memulai usaha jualan soto. Soto Bang Amat sapaan akrabnya. Dengan semangat dan kecintaan mereka terhadap makanan khas Banjar, Soto Bang Amat terus maju dan berkembang sampai saat ini. Soto Bang Amat, bisa dibilang juga membantu mengenalkan masyarakat akan kudapan khas kota Banjarmasin yang perlu dilestarikan.

Dengan potongan ketupat, wortel dan daun sop berpadu sohun, suwiran daging ayam kampung dan perkedel di dalam kuah yang kaya akan rempah. Aroma harum dari kayu manis, kapulaga, cengkeh, dan kembang sisir hadir di tengah-tengah kita saat mencicipi masakan satu ini. Bagi anda yang bertandang ke kota Banjarmasin, kurang afdol kalau belum mencicipi soto Bang Amat.

Tampak Luar dan Dalam Soto Bang Amat

Contoh Hidangan Soto Bang Amat

Terletak di tepi anak sungai Martapura, dengan diiringi musik panting  khas Kalimantan selatan kita dapat menikmati suasana makan lesehan  yang santai dan nyaman. Selain itu jika kita ingin menikmati makan soto sambil menelusuri sungai Martapura, depot soto Bang Amat juga  menyediakan jasa sewa klotok atau perahu. Selain soto Banjar, depot soto Bang Amat juga menyediakan menu lainnya yaitu sate ayam. Sambal kacang kental yang membaluti sate ayam menambah lengkap rasanya saat kita menyantap Soto Bang Amat. Bahkan tidak sedikit yang menyebut temannya makan soto ya sate!