Rawat Mixer Kamu Agar Tahan Lebih Lama!

Hallo Sahabat Miyako!

Siapakah diantara Sahabat Miyako yang suka bikin kue atau lagi belajar membuat kue sendiri dirumah? Untuk membuat kue akan lebih mudah menggunakan bantuan Mixer untuk mencampur semua bahan – bahan.

Selain lebih mudah menggunakan mixer akan membuat pekerjaan satu ini menjadi lebih mudah, Sahabat tidak perlu ribet mengaduk secara manual ataupun takut terkena noda – noda tepung atau adonan yang tumpah – tumpahan. Dengan menggunakan Mixer pekerjaan mengadon kue ini akan lebih mudah.

Mixer Miyako hadir dengan 2 pilihan yaitu hand mixer yang terdiri dari mesin mixer dan besi pengaduk dan ada juga stand mixer yang dilengkapi dengan mixer, stand mixernya, wadah, spatula dan 2 besi pengaduk.

Untuk stand mixer Miyako sendiri dilengkapi dengan penutup pada bagian wadahnya. Sehingga ketika proses pengadukan berlangsung bahan – bahan akan tetap aman berada di dalam wadah dan tidak mudah tumpah. So akan lebih nyaman ketika Sahabat akan membuat adonan kue atau roti.

Setelah selesai menggunakan mixer sebaiknya harus langsung dibersihkan ya Sahabat, karena adonan kue atau roti memiliki tekstur yang agar padat dan gampang sekali lengket apalagi juga tidak langsung dibersihkan setelah digunakan. Adonan aka menempel pada tepi – tepi wadah ataupun pada besi pengaduk mixer. Nah berikut tips mudah membersihkan mixer Sahabat!

Cucilah Menggunakan Air Hangat

Setelah digunakan sebaiknya mixer langsung dibersihkan. Sahabat bisa mulai dari mencuci alat pengocok dan mangkuk mixer. Cucilah dengan campuran air hangat yang diberi sedikit tetesan sabun cuci piring. Diamkan campuran itu beberapa saat hingga sisa – sisa adonan luruh dan kemudian cuci bersih menggunakan spons hingga semua bersih.

Bersihkan Sela – sela Mixer

Hal wajib yang harus dibersihkan berikutnya adalah bagian sela – sela dari pengocok mixer. Sisa – sisa adonan biasanya akan melekat pada alat pengocok mixer, bagian ini sangat penting untuk dibersihkan ya Sahabat. Agar ketika akan digunakan kembali pengocok dalam keadaan bersih. Jika tidak dibersihkan langsung, sisa – sisa adonan akan lengket, mengering dan sulit dibersihkan.

Keringkan Mixer

Setelah semua dicuci bersih dan sudah dipastikan tidak ada sisa – sisa adonan yang menggumpal atau tertinggal jangan lupa untuk mengeringkan mixer ya Sahabat. Gunakan lap untuk mengeringkannya. Untuk bagian mesin mixer ataupun standnya Sahabat bisa membersihkannya dengan menggunakan lap basah untuk mengangkat noda – noda yang tertinggal.

Nah itu dia beberapa tips untuk membersihkan stand mixer Sahabat. Setelah semua bersih dan kering simpan kembali stand mixer Sahabat dan bisa digunakan lagi di lain waktu. Jangan malas untuk membersihkan stand mixer Sahabat setelah digunakan yaa! Agar stand mixer tahan lebih lama dan selalu dalam kondisi baik!