Tips Agar Kipas Angin mu Awet dan Tahan Lama

Hallo sahabat Miyako!

Siapa disini yang di rumah selalu menggunakan kipas angin untuk kebutuhan sehari-hari? Dan apakah sahabat sering mengalami kerusakan ketika sedang digunakan?

Kali ini Miyako akan membahas mengenai tips agar kipas angin sahabat awet dan tahan lama meskipun digunakan setiap hari. Cara merawat kipas angin ini juga cukup mudah apabila sahabat melakukannya secara rutin dan mengikuti tips-tips dari Miyako.

Berikut tips-tips agar kipas angin sahabat awet dan tahan lama versi Miyako!

  1. Selalu matikan kipas angin ketika tidak digunakan

Kipas angin memiliki usia pemakaian dengan waktu terntentu. Apabila sahabat sudah tidak lagi menggunakan kipas angin maka sebaiknya sahabat selalu mematikan kipas angin ketika sudah selesai digunakan.

  • Sering membersihkan kipas angin secara menyeluruh

Pemakaian kipas angin yang digunakan sehari-hari membuat kotoran atau debu secara otomatis menempel sedikit demi sedikit dan akan menjadi tebal yang akhirnya membuat kipas angin jadi macet. Oleh karena itu, sebaiknya bagian luar dan dalam kipas angin harus sering dibersihkan dan diberi pelumas apabila perlu.

  • Hindari terkena tetesan air dan keringkan baling-baling setelah dicuci

Pastikan baling-baling kipas angin setelah dicuci harus benar-benar dikeringkan sampai kering, karena apabila masih ada tetesan air maka hal tersebut akan membuat mesin kipas angin rusak dan mati.

  • Pastikan Kabel Listrik Tidak Terjepit

Kabel listrik yang tertekuk, terjepit atau tertindih akan menyebabkan kabel rusak dan apabila hal tersebut dibiarkan maka penggunaan kipas angin tidak akan bertahan lama.

  • Posisikan Kipas Angin di Tempat yang Aman

Tempatkan kipas angin di tempat yang terhindar dari percikan air, sumber api, sinar matahari dan juga hembusan angin.

Nah, itu dia beberapa tips-tips dari Miyako untuk merawat kipas angin sahabat agar awet dan tahan lama meskipun digunakan dengan jangka waktu yang lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya, sahabat Miyako!