TIPS TETAP FIT SELAMA BERPUASA

Hallo Sahabat Miyako!

Bagaimana kabarnya hari ini? Apakah puasa hari ini lancar? Semoga puasa hari ini lancar ya sahabat sampai waktu berbuka puasa tiba.

Saat berpuasa pastinya tubuh akan terasa lemas karena tidak ada asupan makanan dan minuman. Tips puasa untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh tentunya sangat dibutuhkan di bulan Ramadan. Nah, kali ini Miyako akan memberikan beberapa tips untuk sahabat agar tetap fit selama berpuasa. Yuk simak infonya!

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Selama berpuasa, usahakan untuk minum 2 liter air putih di saat jam buka puasa dan sahur tiba ya sahabat Miyako. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • Melakukan Olahraga Ringan

Berolahraga ringan perlu agar badan tidak lemas dan tetap fit, tetapi lakukan olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga ya sahabat.

  • Makan Makanan yang Bergizi

Sebaiknya pada saat berbuka puasa dan sahur, tubuh harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan asupan gizi lainnya secara seimbang.

  • Utamakan Makanan Berserat

Sebaiknya pada saat berbuka dan sahur sahabat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat karena makanan berserat membutuhkan waktu yang lama untuk diserap sehingga tidak cepat merasa lapar.

  • Hindari Makanan dan Minuman Manis

Gula memang bisa memberikan energi lebih pada tubuh. Namun, energi yang diberikannya bersifat temporer dan tidak lama. Misalnya, sahabat makan banyak kue kering atau meminum es teh manis saat sahur. Diperkirakan, energi yang sahabat dapat dari makanan dan minuman ini hanya akan bertahan selama 2 jam. Di saat gula darah mulai menurun, maka rasa lapar dan kelesuan akan datang.

Jadi, itu dia beberapa tips yang bisa sahabat lakukan agar tetap fit seharian selama berpuasa sampai waktu berbuka puasa tiba. Untuk seluruh sahabat Miyako selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga informasi ini bermanfaat. Semangat untuk yang menjalankan ibadah puasa hari ini!